Cawagub Ida Fauziyah Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Cawagub Ida Fauziyah Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Buruh
Cawagub Ida Fauziyah Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Buruh. Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut dua, Ida Fauziyah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan buruh. Caranya melalui peningkatan kompetensi buruh.

Menurut Ida, peningkatan kompetensi buruh berimbas pula peningkatan kesejahteraan buruh. “Peningkatan kesejahteraan buruh ini sudah kita tuangkan dalam 22 janji kerja bersama Pak Sudirman Said,” ujar dia melalui siaran pers, Rabu (2/5/2018).

Mantan ketua umum Fatayat NU itu menambahkan, akan bekerjasama dengan dunia usaha dalam penyediaan perumahan yang layak dan terjangkau. “Dengan langkah-langkah ini, kita ingin kesejahteraan buruh dapat diraih,” imbuh Ida.

Selain cara itu, Ida berujar hal yang sangat penting adalah menciptakan iklim hubungan kerja industrial yang sehat dan saling mendukung. Keduanya harus saling bersinergi. “Kesejahteraan buruh harus ada dan meningkat demi masa depan yang lebih baik, namun dunia usaha juga harus tetap berjalan, berkembang, dan maju,” beber Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu.

Ida menyatakan tiga pilar pembangunan (pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat) harus saling berinteraksi untuk percepatan pembangunan. “Buruh ini adalah bagian dari masyarakat tersebut,” paparnya.

Peningkatan kesejahteraan, kata Ida, menjadi indikator dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di provinsi Jawa Tengah.

“Saya dan pak Sudirman sendiri menargetkan mengurangi angka kemiskinan dari 12,23 persen menjadi 6 persen dalam lima tahun,” sebutnya.

“Akibat kemiskinan, angka kriminalitas tinggi, juga persoalan sosial yang lain,” terang Ida.
Ida juga berkomitmen menumbuhkan, memperkuat, dan mengembangkan satu juta wirausahawan perempuan. “Kita akan berikan bantuan permodalan, peningkatan kemampuan manajerial, akses pasar, dan peningkatan pemanfaatan teknologi,” paparnya.

Ida menegaskan, semua itu menjadi komitmennya bersama Sudirman Said dalam upaya membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik. “Yakni Mukti Bareng, seperti visi saya dan pak Sudirman Said,” tandas Ida.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Partai Islam Damai Aman Deklarasi Dukung Sudirman Said

Sudirman Said: Akan Perjuangkan Dan Perbaiki Kesejahteraan GTT/PTT

Cagub Sudirman Said Berharap Jateng Jadi Rumah Para Santri