Sudirman Said: Akan Perjuangkan Dan Perbaiki Kesejahteraan GTT/PTT

Sudirman Said: Akan Perjuangkan Dan Perbaiki Kesejahteraan GTT/PTT
Sudirman Said: Akan Perjuangkan Dan Perbaiki Kesejahteraan GTT/PTT. Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said menyoroti rendahnya honorarium guru tidak tetap/pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di Jateng. Sudirman prihatin mendengar sebagian besar dari mereka hanya menerima Rp 50 ribu per bulan atau Rp 2.000 per hari dengan 25 hari kerja.

Karena itu, Sudirman berjanji memperjuangkan dan memperbaiki kesejahteraan GTT/PTT jika dirinya dipercaya memimpin Jateng lima tahun ke depan. ‘’Pendapatan sebesar itu sudah masuk kategori miskin absolut alias sangat miskin.

Sebab standar orang disebut miskin itu adalah mereka yang berpendapatan Rp 10 ribu per hari. Kalau hanya Rp 2.000 per hari sudah miskin absolut,’’ ujarnya saat berdialog dengan GTT/PTT di Kebumen, kemarin.

Menurut Sudirman, terlalu berisiko menyerahkan masa depan anak-anak Jateng di bawah bimbingan guru yang dibayar jauh di bawah standar kelayakan. ‘’Ini harus diperbaiki. Kita tidak bisa mempertaruhkan masa depan anak-anak Jateng,’’ujarnya. Sudirman menyampaikan, APBD Jateng cukup untuk membayar GTT/PTT secara layak.

Selanjutnya, cukup berdiskusi dengan DPRD dan para pimpinan partai agar menyetujui anggaran untuk perbaikan upah mereka. Lebih lanjut dikatakannya, dia dan cawagub Ida Fauyizah akan fokus pada pembangunan manusia, ketimbang infastruktur.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan gedung penting, namun jauh lebih penting membangun infrastruktur lunak seperti peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Namun, jauh lebih penting membangun infrastruktur lunak seperti meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. Meliputi perbaikan kesejahteraan guru, baik guru sekolah umum, madrasah, juga guru-guru honorer,” kata Sudirman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Partai Islam Damai Aman Deklarasi Dukung Sudirman Said

Cagub Sudirman Said Berharap Jateng Jadi Rumah Para Santri